Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Segera Akan Dibangun Arena Olahraga Gokart dan Sepeda Gunung di Bandara Palembang

 

segera akan dibangun arena olahraga gokart dan sepeda gunung di bandara palembang


PT Angkasa Pura II (AP II) merencanakan menghadirkan tempat olahraga gokart dan sepeda gunung di Lapangan terbang Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang. Tempat olahraga itu untuk tingkatkan layanan, sekalian meningkatkan kemampuan bandara sebagai tujuan rekreasi.

 

Eksekutif GM PT Angkasa Pura II KC Bandara SMB II Palembang KRAT Tommy Ariesdianto, menjelaskan arena gokart akan ada dalam parkir internasional bandara dan arena MTB ada dalam sisi Stasiun LRT bandara seluas empat hektar.

 

"Insyaallah tahun ini dapat terealisasi," katanya seperti dikutip dari Antara, Minggu (4/4).

Tommy menjelaskan, kehadiran lapangan terbang sekarang ini tak lagi cuma untuk tempat masyarakat memakai layanan penerbangan, tetapi perlu berkembang jadi teritori rekreasi dan ekonomi inovatif, buat memaksimalkan asset yang mempunyai potensi menambahkan penghasilan bandara.

Pihaknya menarget kelompok keluarga dan komunitas dalam meningkatkan rekreasi gokart dan MTB, gagasan itu disokong dengan memaksimalkan airport plaza dan tambahan beberapa sarana seperti lajur sepeda.

 

Peningkatan rekreasi itu untuk mengatasi imbas pengurangan penumpang yang capai 70 % karena wabah COVID-19 sepanjang satu tahun terakhir yang berpengaruh pada turunnya penghasilan bandara.

 

"Pengembangan bandara jadi tujuan rekreasi banyak juga dilaksanakan bandara-bandara besar di dunia," sambungnya.

Peningkatan rekreasi itu diselaraskan dengan suport pada UMKM karena sepaket dengan memaksimalkan ekonomi inovatif, pihaknya akan menggandeng Kadin Palembang untuk membuat lokasi khusus beberapa produk UMKM di Bandara SMB II Palembang.

"Idenya kelak little Palembang, jadi dari beberapa produk yang dipasarkan warga dapat segera mengenal mengenai Palembang," ucapnya.


Sumber : kumparan.com

Post a Comment for "Segera Akan Dibangun Arena Olahraga Gokart dan Sepeda Gunung di Bandara Palembang"

Berlangganan via Email