Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sandiaga Uno Akan Buka Rute Penerbangan Langsung India - Bali Untuk Genjot Pariwisata

Sandia Uno akan buka rute penerbangan langsung India ke Bali untuk genjot pariwisata


Niddatravel.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggamit Duta Besar (Duta besar) India untuk selekasnya buka penerbangan langsung dari India ke Bali.

Ini dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat berunding dengan Duta Besar India untuk Indonesia, Shri Manoj Kumar Bharti di Ubud, Bali, Rabu (17/3).

"Saya baru usai berunding mengenai gagasan pembukaan kembali Bali dengan penerbangan langsung dari India. Tentu saja ini sedang kita persiapkan, sekarang dalam step finalisasi dan kerja sama-kerja sama yang lain, terhitung kerja sama investasi dan perdagangan dan pariwisata dan ekonomi kreatif," tutur Sandiaga dalam info tercatat, Rabu (17/3).

Pada pertemuan tersebut ke-2 nya mengulas bermacam gagasan program di depan, khususnya kesempatan kenaikan kerja sama di bagian pariwisata dan ekonomi kreatif pascapandemi.

Sandiaga menyebutkan investasi dan perdagangan yang diartikan ini yang masuk ke cakupan pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Kami harap terjadi kenaikan jalinan bilateral, supaya bisa menghidupkan semangat, menyebar keinginan, buka kesempatan kembali untuk Bali untuk bangun, dan Indonesia sembuh ekonominya," tutur Sandiaga.

Menurut Sandiaga, ke-2 pihak mengulas mengenai penyesuaian tehnologi. Menyaksikan tehnologi India cukup oke di bagian digital ekonomi, menurut Sandiaga ini dapat dipungut di beberapa dusun rekreasi.

Ia menjelaskan, ini jadi salah satunya program untuk mengangkat pariwisata dan mengembalikan ekonomi kreatif dengan pendekatan khusus untuk pembangunan dusun rekreasi.

Pemerintahan Propinsi Bali awalnya sudah memutuskan tiga teritori menjadi zone hijau. Yaitu Ubud di Kabupaten Gianyar, Sanur di Kota Denpasar, dan ITDC Nusa Dua di Kabupaten Badung. Ke-3 teritori itu akan jadi fokus utama posisi vaksinasi untuk aktor pariwisata dan ekonomi kreatif dan warga.

Baca Juga : Tes Genose C19 Akan Diuji Coba di 4 Bandara, Apakah Rapid Tes dan PCR Akan Dihapus?

Adapun, Sandiaga memperjelas jika jalinan di antara India dengan Indonesia harus diperkokoh untuk perkembangan ke-2 negara. Keinginan sama ikut dikatakan Shri Manoj Kumar Bharti.

Berkaitan kerja sama, pihaknya sebagai wakil Pemerintahan India menyongsong baik banyak saran dalam menghidupkan kembali ekonomi Bali, khususnya dari sisi pariwisata dan ekonomi kreatif.

Terhitung cara kembalikan beberapa wisatawan, terutamanya asal India untuk tiba liburan ke Bali saat wabah Covid-19.

"Dengan pengokohan testing, tracing, and treatment, dan beberapa tahapan yang telah kami persiapkan terhitung implementasi prosedur kesehatan yang ketat dan disiplin, Pak Duta besar mengatakan hal itu akan tingkatkan keyakinan diri pelancong India untuk mengawali penerbangan langsung lewat ide travel corridor arrangement," terangnya.

Jumlah lawatan pelancong asal India ke Bali tiap tahunnya semakin meningkat. Data BPS Bali memperlihatkan, tahun 2017 sejumlah 264.516 pelancong, tahun 2018 sejumlah 353.894 pelancong, dan pada tahun 2019 sejumlah 374.043 pelancong.

Sandiaga mengutarakan dalam tatap muka itu ke-2 nya mengulas mengenai kerja sama investasi dan perdagangan dalam cakupan pariwisata dan ekonomi kreatif. Terhitung mengenai penyesuaian tehnologi buat perkuat dan membuat kesempatan dalam bidang parekraf tanah air, terutamanya dalam pengokohan dusun rekreasi.

Saat itu Duta Besar India untuk Indonesia, Manoj Kumar Bharti menyongsong baik gagasan kerja sama yang bakal dilaksanakan Indonesia dan India di depan. Terutamanya dalam tingkatkan bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di antara ke-2 negara.

Manoj yang baru 1,lima bulan jalankan pekerjaannya sebagai Duta besar di Indonesia akui takjub dengan keelokan alam dan budaya yang berada di Indonesia, terutamanya Bali. Di mana ada keserupaan seni budaya dan komunitas agama Hindu yang besar di Bali.

"Dalam kurun waktu dekat kita akan buka perjalanan langsung dari India ke Bali. Keinginan saya warga India dapat optimis untuk tiba saat tujuan rekreasi dibuka kembali ke warga umum," terang Shri Manoj Kumar Bharti.


Post a Comment for "Sandiaga Uno Akan Buka Rute Penerbangan Langsung India - Bali Untuk Genjot Pariwisata"