Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pramugari Ungkapkan Alasan Jangan Sampai Melepas Sepatu di Pesawat. Kenapa ya?

 

pramugari ungkap alasan jangan melepas sepatu di pesawat

Ada beberapa ketentuan yang seharusnya dituruti saat kita naik pesawat terbang. Misalkan, masalah penggunaan sepatu. Saat tempuh penerbangan jarak jauh, Anda kemungkinan ingin santai dan melepaskan sepatu.

Tetapi, melepaskan sepatu di pesawat rupanya tidak disarankan. Seorang bekas pramugari British Airways, Hayley Bowles, mengutarakan alasan keutamaan masih kenakan alas kaki saat penerbangan, khususnya saat pesawat tinggal landas atau landing.

Dikutip dari express.co.uk, 21 Maret 2021, Bowles menerangkan jika penumpang diharuskan untuk selalu kenakan sepatu untuk alasan keamanan. Jika terjadi kekeliruan dalam penerbangan dan penumpang harus terpaksa dievakuasi dari pesawat, karena itu sepatu penting selalu untuk dikenai.

"Bila Anda sedang dievakuasi dari pesawat, Anda membutuhkan sepatu dan Anda harus lari," kata Bowles. Dia juga memberikan contoh sebuah kecelakaan pesawat yang terjadi pada September 2015.

Waktu itu, sebuah pesawat British Airways terbakar ketika akan tinggal landas di dasar picu Lapangan terbang Internasional McCarran di Las Vegas, Amerika Serikat. Pada waktu itu penumpang harus dievakuasi dan untuk mereka yang tidak kenakan sepatu pasti benar-benar beresiko dan beresiko.

"Di sejumlah tempat, seperti pada Las Vegas suhunya benar-benar panas, telapak kaki mereka bisa berasa terbakar saat lari melewati dasar," tutur Bowles.

Baca Juga : Bupati Blora Kunjungi Citilink Minta Supaya Mau Terbang Dari dan ke Bandara Ngloram Blora

Bowles yang ambil makna dari kejadian itu, mengutarakan keutamaan tidak untuk melepaskan sepatu saat ada dalam pesawat. Disamping itu, Bowles menjelaskan jika pramugari selalu mengingati beberapa penumpang supaya selalu menggunakan sepatu mereka saat pesawat akan tinggal landas.

Walau beberapa penumpang tidak paham alasannya, pramugari tetap mengutamakan perintah itu untuk keselamatan. Disamping itu, dia menyarankan penumpang untuk selalu kenakan sepatu saat di kabin pesawat, bahkan juga saat ke toilet sekalinya.

Diansir dari Quora, seorang pramugari eksper yang sudah terbang lebih kurang 34 tahun mengutarakan jika melepaskan sepatu dan cuman kenakan kaus kaki saat ke toilet ialah hal yang memuakkan.

Alasannya, lantai toilet kadang tidak dibikin bersih dengan teratur.Dia merekomendasikan, saat Anda tinggalkan tempat duduk untuk berjalan dan meregangkan badan atau ke toilet, seharusnya teruslah gunakan sepatu.


Post a Comment for "Pramugari Ungkapkan Alasan Jangan Sampai Melepas Sepatu di Pesawat. Kenapa ya?"