Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tes Genose C19 Akan Diuji Coba di 4 Bandara, Apakah Rapid Tes dan PCR Akan Dihapus?

 

tes genose c19 akan diuji coba pada 4 bandara mulai 1 april 2021

Niddatravel.com - Empat bandara akan disiapkan untuk lakukan diagnosis Covid-19 lewat alat test GeNose untuk penumpang pesawat yang mulai berlaku pada April 2021.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan implementasi alat skrining Covid-19 bikinan dalam negeri itu pada step awalnya di sekitar empat bandara, yaitu Bandara Kualanamu Medan, Bandara Husein Sastranegara Bandung, Yogyakarta International Airport, dan Bandara Juanda Surabaya. Sesudah ke-4 bandara itu, secara setahap akan diterapkan di semua Indonesia mulai 1 Mei 2021.

"Di bidang udara, kami mulai akan kerjakan setahap pertama kalinya dilaksanakan di empat bandara bukan di Soekarno-Hatta, tapi di Kualanamu [Medan], Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Baru secara perlahan-lahan kami harap pada 1 Mei telah di semua Indonesia diterapkan," katanya, Selasa (16/3/2021).

Adapun implikasi GeNose sebagai alat pendeteksi Covid-19 pertamanya kali telah diharuskan di sekitar 14 stasiun kereta api. Sasaran yang akan datang ialah jadi sekitar 44 stasiun.

Baca Juga : Tes Genose C19 Akan Mulai Diuji Coba di 4 Bandara Ini Pada 1 April 2021

Sementara, sambungnya, untuk model transportasi darat baru dilaksanakan secara acak atau random ingat tingkat kekuatan dan ticket yang relatif kecil.

"Pesan yang ingin kami berikan dengan berlakukan acak cek pada angkutan darat ialah untuk mereka yang masih belum sehat kami persilakan untuk tinggal di dalam rumah karena di saat dilaksanakan test mereka dipastikan positif karena itu mereka tidak dikenankan meneruskan perjalanan," paparnya.

Menteri yang dekat dipanggil BKS itu mengutamakan sekarang ini dengan ongkos uji test seka/PCR dan Rapid Antigen yang cukup memperberat, karena itu pemerintahan bersama beberapa operator sudah menggerakkan pendayagunaan GeNose. Ditambah, alat tes itu dipandang cepat, tepat, murah, dan gampang.


Post a Comment for "Tes Genose C19 Akan Diuji Coba di 4 Bandara, Apakah Rapid Tes dan PCR Akan Dihapus?"

Berlangganan via Email