Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bupati Blora Kunjungi Citilink Minta Supaya Mau Terbang Dari dan ke Bandara Ngloram Blora

 

bupati blora kunjungi citilink agar mau terbang ke bandara blora


Maskapal Citilink disuruh selekasnya buka lajur penerbangan dari dan ke arah Bandara Ngloram, Blora, Jawa tengah. Bupati Blora, Arief Rohman., Selasa (2/3/2021), menjelaskan secepat-cepatnya Citilink yang disebut anak perusahaan Garuda Indonesia ini dapat buka penerbangan dari dan ke arah Ngloram. 


Keinginannya jalur itu mulai dapat bekerja pada tahun ini. Jika jalur penerbangan Ngloram - Halim Perdanakusuma mulai bekerja, Arief memprediksi jika imbas ekonominya bisa berasa sampai ke wilayah seputar seperti Kabupaten Bojonegoro, Ngawi, dan Rembang.

 

Berkaitan keinginan itu, Benny Rustanto, Direktur Komersil Citilink, mengatakan persiapannya untuk memberikan dukungan ada penerbangan ke arah Kabupaten Blora.

 

"Kami dari Citilink dan Garuda Grup tentunya akan siap men-support, apa lagi ditolong Pak Bupati. Pasti memudahkan kami. Jika dapat sih saat sebelum lebaran telah on. Tempo hari Citilink di Bandara Wirasaba, Purbalingga, sasarannya dua minggu saat sebelum lebaran akan aktif. 


Baca Juga : Sandiaga Uno Akan Buka Rute Penerbangan Langsung India - Bali Untuk Genjot Pariwisata


Maka kita usahakan supaya Ngloram bisa juga," ungkapkan Benny. Awalnya, proses pembangunan di Bandara Ngloram disampaikan hampir selesai. Berdasar info Direktur Bandar Udara Kementerian Perhubungan, Nafhan Syahroni, proses pembangunan masih dilaksanakan untuk menyelesaikan terminal penumpang. Saat itu, 1.500 meter landasan pacu dengan lebar 30 meter siap difungsikan.

 

Pembangunan kelanjutan Bandara Ngloram diprediksi akan seutuhnya usai di tahun ini. Beberapa sarana tambahan akan dipersiapkan. Dimulai dari tambahan landasan pacu hingga keseluruhannya capai 1.600 meter. 


Pemenuhan fasilitas dan prasarana yang lain. Operasional bandara itu diinginkan sanggup tingkatkan performa ekonomi di Jawa tengah, terutamanya wilayah Blora. Masalahnya dengan akses transportasi udara itu, bidang industri perdagangan sampai pariwisata pasti akan turut terangkat. 


Untuk pastikan persiapan bandara itu, beberapa eksperimen operasional sempat dilaksanakan. Di awal tahun 2020 lalu, pesawat King Air GT200 sudah landing di bandara itu. Eksperimen ke-2 sudah dilaksanakan pada Desember 2020 kemarin. Waktu itu, gantian pesawat Nam Air type ATR72 yang lakukan eksperimen pendaratan.


Post a Comment for "Bupati Blora Kunjungi Citilink Minta Supaya Mau Terbang Dari dan ke Bandara Ngloram Blora "

Berlangganan via Email